Friday, November 1, 2019

Review Film Joker


Di antara beberapa karakter-karakter inkonik fiksi yang paling menarik di dunia, nama dari Joker pasti ada di dalamnya. Meskipun notabene muncul pertamaki dari halaman buku lembaran komik, tokoh musuh abadi dari Batman ini juga bukan lagi karakter yang brgitu asing lagi untuk di kancah perfilman. Hal ini di sebabkan oleh karakter Joker yang begitu sangat kompleks pada umumnya yang selalu berhasil memancing para pemain untuk melakukan effort yang luar biasa untuk bisa memerankan karakter dari Joker ini.

Tidak sampai di situ saja, meskipun tidak terlalu banyak bersifat mutlak, perdan dari Joker ini seakan merupakan jaminan mutu dan juga bisa memberikan ganjaran yang begitu sangat manis bagi para aktor yang sedang memeraninya. Tidak percaya? mari saja di telusuri daftar dari para aktor yang pernah perankan karakter Joker ini seperti Heath Ledger, Jack Nicholson dan Jared Leto, besar kemungkinan para performa dari para aktor sebagai Joker akan merasa menjadi paling mudah kalau di ingat di atar sepak terjang dari perfilman meraka yang lain.


Film Joker ini sudah bisa kalian saksikan di seluruh bioskop. Jika kalian malas ataupun tidak mempunyai orang untuk di ajak pergi, maka kalian bisa nonton secara gratis di nonton movie bioskop 21 yang bisa kalian akses lewat hp, laptop dan komputer. Sampai-sampai Mark Hamill, yang sempat memerakan Luke Skywalker di film Star Wars, bisa dibilang paling berhasil lainnya merupakan saat sedang menjadi pengisi suara dari Joker di dalam film-film dan serial di animasi Batman. Bahkan, di dalam kancahserial televisi pun, aktor yakni Cameron Monaghan berhasil meraih keberhasilan dari performanya yang memainkan personifikasi tokoh Joker ini. Singkat kata, menjadi pemeran aktor Joker yang paling sukses.

Dan, sepertinya anggapan tersebut kembali terbukti di kesahihannya sesudah menyaksikan performa dari Joaquin Phoenix di dalam film terbarunya ini. Akan tetapi, sebelum membahas sebagai bagaimana pun perihal performa Phoenix, yang terlebih dahulu mari kita kupas terlebih dahulu filmnya.

Dengan di setting kota Gotham dan juga segala hiruk-pikuknya yakni Arthur Fleck berusaha untuk menyambung kembali hidupnya dengan berpofesi menjadi seorang badut sewaan, Situasi sosial Gotham yang beras kembali membawa tekanan tersendiri dan juga semakin terus menerus menambah beban yang begitu berat di kehidupan Arthur Fleck yang harus mengasuh sendiri ibunya tersebut yakni Penny Fleck.


Padahal, kondisi dari Arthur Fleck sendiri tidaklah baik, Arthur Fleck mempunyai riwayat soal kesehatan gangguan kinerja otak yang membuatnya bisa sendiri tertawa tanpa bisa di kendali, Salah satu mimpi dari Arthur Fleck merupakan seorang komedian panggung yang cukup berhasil seperti idolanya yakni komedian TV tersukses Murray Franklin yang dimana acaranya selalu di saksikan oleh Arthur Fleck bersama dengan sang ibu pada setiap harinya.

Permasalahannya adalah Arthur Fleck sama sekali tidak mempunyai materi humor yang cukup untuk membuat orang yang ada sekitarnya tertawa dan simpati, bahkan pada saat dirinya sendiri sedang mengalami ketertarikan dengan seorang single mother yang pada saat itu menjadi tetagganya. Hingga sebuah kejadian yang melihatkan tiga orang pria di dalam sebuah perjalanan kereta api yang membuat batas toleransi Arthur Fleck mencapai batasnya, yang dimana membuat bertranformasi dan lahir kembali menjadi seorang sosok yang akan mengubah wajah Gotham untuk selama lamanya


Diceritakan secara keras dan kelam, Joker yang biasa disebut Todd Philips sengaja menjauhkan diri dari kisah originnya di komik, yang menjadi kisah penuangan studi di dalam karakter kompleks yang sangat memikat. Yang dimana begitu mirip dengan apa yag di tempuh oleh Nolan di film Batman Begins, sayang sineas sukses menghadirkan angle yang begitu segar namun untuk memperkaya latar belakang dari pemeran Joker yang sudah dikenal oleh semua orang yang ada di dunia ini.

Todd Philips juga sangat pintar dan bisa menata elemen-elemen di dalam film sajianya yang dimana mengingat pada Taxi Driver ini untuk menghasilkan penuangan dari storyline yang impresif. Baik itu yang melalui pelbagai penggunaan perspektif alat kamera yang dimana yang paling berbeda untuk mengusik benak dari para penontonnya, penataan sura maupun pilihan tembang soundtracknya, hingga ke dalam pilihan tone yang diwarai berbagai adegan-adegan yang semuanya efektif untuk menambahkan jiwa yang diinginkan tampil, bahkan pada sejak menit pembukanya.

Sementara, secara performa si aktor utama Joker seperti sudah terlebih dahulu disinggung sebelumnya, Joker merupakan ajang dari pembuktian kualitas peran dari seorang di Joaquin Phoenix, tanpa terlebih dahulu yang mengesampingkan deretan di para pemain pendukung seperti Frances Conroy, Zazie Beetz maupun Robert Deniro yang juag bermain sangat baik. Secara sensasional Phoenix mampu berakting secara sempurna dan juga nyaris tanpa cela teranformasi karakter dari siorang psikopat yang lahir akihat himpitan keadaan. Lewat dari bahasa tubuh, gaya bicara, hingga cara dan juga suara tawa yang mempu untuk menghantui benak para penontonnya. Sungguh sebuah penampila yang hebat membuahkan ganjaran yang hebat, Oscar untuk Best Actor, Mungkin?

Sekianlah review dari film Joker yang di rangkum oleh https://starxxi.com/. Terima Kasih atas waktunya.

No comments:

Post a Comment